LAKIP 2013 PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Webmaster   
Selasa, 19 April 2016 15:10

BANDUNG, polban.ac.id - Laporan Akuntabilitas Kinerja Politeknik Negeri Bandung Tahun 2013 disusun sebagai wujud pertanggungjawaban atas pelaksanaan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mencapai visi, misi, dan tujuan serta sasaran institusi sebagaimana telah ditetapkan dalam Rencana Strategis Politeknik Negeri Bandung Tahun 2011-2015.

Laporan Kinerja ini memuat gambaran mengenai pencapaian sasaran-sasaran strategis tahunan yang diukur untuk mendukung pencapaian Indikator Kinerja Kegiatan (IKK) dan Indikator Kinerja Utama (IKU) kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Hasil pelaksanaan kinerja selama tahun 2013 ditetapkan berdasarkan 35 sasaran untuk mendukung 13 rencana strategis dan 4 Indikator Kinerja Kegiatan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (IKK Dikti) serta 3 Indikator Kinerja Utama (IKU) kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia. Secara rerata dapat digambarkan pencapaian kinerja tersebut adalah:

 

Indikator Kinerja Utama

Indikator Kinerja Kegiatan

Renstra Politeknik Negeri Bandung

Capaian Kinerja

Ketersediaan Pendidikan Tinggi Indonesai Yang Bermutu dan Relevan Dengan Kebutuhan Pembangunan Nasional Sehingga Berkontribusi Secara Nyata Kepada peningkatan Daya Saing Bangsa.

 

 

 

 

 

 

 

 

  1. Pengembangan Mutu Pendidikan Politeknik Negeri
  2. Penyediaan Dosen dan Tenaga Kependidikan Bermutu
    1. Meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Melalui Pendirian Program Studi D-IV maupun Memperbesar Jumlah Penerimaan Mahasiswa Baru program D-III dan DIV
    2. Menigkatkan Kualitas, Daya Saing, dan Relevansi Lulusan.
    3. Meningkatkan Kualitas Tenaga Pendidik Melalui Pendidikan Formal Hingga Mencapai Strata 3.
    4. Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Kegiatan Ko-Kurikuler dan Ekstrakurikuler Mahasiswa Berbasis Pengembangan Penalaran, Minat, dan Bakat.
    5. Meningkatkan Hasil Penelitian Terapan Yang Berorientasi Pada Pemecahan Permasalahan Nyata di lingkungan Internal, Masyarakat, Pemerintah, dan Industri.
    6. Peningkatan Layanan Internal dan Eksternal sesuai dengan Kebutuhan dan Keinginan Pemangku Kepentingan.
    7. Senantiasa Tersedia Sarana dan Prasarana yang Memadai Untuk Mendukung Program Tridharma Perguruan Tinggi dan Pendukungnya.

123,94%

Interaksi Perguruan Tinggi Dengan masyarakat Yang Mencerminkan Hubungan Timbal Balik Yang Selaras dan Saling Menguntungkan

Prosentase Dosen Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat.

 

Meningkatkan Peranan Politeknik Negeri Bandung Terhadap Dinamika Masyarakat di Sekitarnya, Masyarakat Daerah Hingga Nasional Melalui Dukungan Aktif Dalam Bidang Rekayasa dan Non Rekayasa.

 

300%

Perguruan Tinggi Yang Otonom dan Akuntabel Sejalan Dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Prosentase Perguruan Tinggi Menuju Otonom Perguruan Tinggi

Penguatan Kelembagaan Sehingga Terwujud Tata Kelola Yang Baik/ Good Governance Dalam Pengelolaan dan Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dan Pendukungnya

150%

 

Semoga laproan kinerja tahun 2013 Politeknik Negeri Bandung ini dapat mendukung penyusunan laporan kinerja instansi induk verticalnya dan mendapatkan manfaat sebagai umpat balik untuk perbaikan kinerja di masa yang akan datang.


Terakhir diperbaharui pada Selasa, 19 April 2016 15:14